img src: Envato
Meningkatkan traffic atau pengunjung bisa juga dengan strategi konten kita loh!
Belajar content marketing dari salah satu brand terkenal di dunia yang tentunya kita semua telah mengetahuinya, yaitu Nike. Konten dari Nike sungguh beragam dan bisa dengan mulus mengolah emosi kita. Strategi ini cukup ampuh dalam mengambil hati audiens. Mulai dari emosi sedih, senang, termotivasi, marah, dan masih banyak lagi. Jadi, soal membuat konten, jangan hanya menunjukkan keunggulan produk kita saja, tapi kita harus mencoba bercerita value atau nilai apa yang bisa diperoleh dari produk kita. Berikut beberapa contoh konten Nike yang bisa kita amati dan pelajari.
Misalnya gambar di bawah ini, kira-kira apa yang ingin disampaikan Nike dengan membuat konten seperti ini? Saya pribadi menangkap informasi dari gambar di bawah ini, bahwa bagaimana pun bentuk tubuh kita, latar belakang kita, dan dimana pun kita berada, kita dapat menemukan kelebihan kita. Sudah jelas berarti ya konteks dari konten ini adalah memotivasi kita.
img src: Nike
Selanjutnya, dari gambar di bawah ini pun sebenarnya sudah jelas bahwa ini adalah konten motivasi untuk wanita di seluruh dunia. Namun, yang perlu kita tangkap adalah bahwa Nike sangat pintar membuat kalimat-kalimat yang singkat, padat, jelas, dan berbobot. Pemilihan diksi visualisasi penulisannya juga menarik untuk dibaca. Selain itu, jika kita sebagai wanita, tentu kita merasa dispesialkan bukan? Lihat saja hashtagnya yang menunjukkan bahwa Nike peduli terhadap wanita di seluruh dunia.
img src: Nike
Bagaimana dengan konten yang ini? Konten ini menunjukkan perkembangan dan kemajuan desain sepatu Nike dari awal dibangunnya sampai sekarang. Dari sini kita dapat merasakan dan melihat bahwa selama hampir 40 tahun, mereka selalu berinovasi dan berkreasi untuk membuat kualitas produknya terus semakin baik.
img src: Nike
Kemudian, ini juga salah satu konten motivasi. Saya pribadi, merasakan sedih sekaligus semakin bersemangat dengan melihat konten ini. Bagaimana dengan kamu? Tulis di kolom komentar ya emosi apa yang kamu rasakan! 😊
img src: Nike
Nah, sudah belajar berapa emosi
nih sekarang?
Sedikit akan kita lanjutkan pembahasan mengenai pembawaan emosi dari content marketing.
Jika produk kamu memang berbahan dasar material-material yang ramah lingkungan, hal itu bisa menjadi nilai tambah dari produk kamu. Kamu bisa membuat konten tentang dari mana bahan dasar produk, fakta-fakta menarik, dan juga cara pengolahannya. Sehingga audiens merasa diajak untuk menjaga bumi kita bersama, memanfaatkan produk ramah lingkungan, mengetahui cara pengolahan bahan dasarnya, dan lain-lain. Misalnya pada contoh material akustik Acourete yang berbahan dasar ramah lingkungan seperti di bawah ini.
img src: Acourete
img src: Acourete
img src: Acourete
Jika ingin menyampaikan pesan bahagia, bisa juga dengan kombinasi konten-konten santai seperti membuat meme yang lucu-lucu. Konten ini cukup diminati orang Indonesia yang memang suka melucu.
Sekian sedikit sharing dari saya, semoga bermanfaat! Jika ada pertanyaan atau masukan bisa langsung tulis di kolom komentar ya! Terima kasih. 😊
Komentar
Posting Komentar